Koes Hendratmo, Sang Legenda Berpacu dalam Melodi, Telah Berpulang.

LintasMemori – Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia pada Selasa (7/9). Ia menghembuskan napas terakhir di usia 78 tahun.

Koes Hendratmo merupakan penyanyi yang namanya sudah dikenal luas masyarakat Indonesia.

Pria kelahiran 9 Februari 1943 telah merilis sejumlah album studio, seperti Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Selain di bidang musik, Koes juga sangat dikenal sebagai pembawa acara. Sejumlah acara, baik di televisi maupun off-air pernah ia perankan.

Salah satu acara yang begitu dikenal publik yakni ‘Berpacu Dalam Melodi’ yang merupakan tayangan populer di pada 1988. Acara itu juga yang melambungkan namanya di dunia pertelevisian Indonesia.

Berpacu Dalam Melodi adalah tayangan di mana peserta menebak judul lagu. Acara tersebut disiarkan di TVRI pada 1988-1998 dan pada 2013-2014.

 

Selain tampil menjadi pembawa acara di acara tersebut, Koes Hendratmo juga sempat menjadi presenter di beberapa acara lain seperti PESTA yang tayang di stasiun TV Swasta pada 2014.

Baca Juga:   Lirik Lagu 'Kemesraan Ini JanganLah Cepat Berlalu' Kemesraan yang Dipopulerkan oleh Iwan Fals

Setelah itu, Koes Hendratmo mulai jarang tampil di televisi. Ia aktif mengisi berbagai acara hingga menjadi bintang tamu untuk beberapa siaran radio.

Koes Hendratmo juga tak jarang menjadi pembicara dalam acara seminar untuk berbagi pengalamannya. Beberapa aktivitas tersebut kerap diunggah Koes lewat akun Instagram pribadinya.

Snapshots ‘Rabu Nostalgia’ bersama saya yang dipandu oleh Coreta Louise kemarin sore. Seruuuu… Terima kasih untuk yang sudah bergabung dari Turki, Los Angeles, Belanda, Abu Dhabi, Singapura & Indonesia. Good job @coreta_louise & thank you for having me!!,” ujar Koes Hendratmo.

Pandemi Covid-19 juga membuat dirinya aktif di media sosial. Baru-baru ini, Koes membagikan unggahannya saat menjalani vaksin Covid-19.

Di luar kariernya sebagai penyanyi yang sukses, Koes Hendratmo adalah ayah dari penyanyi Bonita dan Anda Perdana dari pernikahan dengan Herdawati Bakrie.

Baca Juga:   Sejarah dan Lirik Lagu Kebyar Kebyar Ciptaan Gombloh

Kemudian mereka bercerai lalu Koes Hendratmo menikah dengan Aprilia Puspitawati. Keduanya mengucap janji manis pernikahan pada 14 Januari 2007 di anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah.

Di tahun ke-14 pernikahan, Koes Hendratmo harus melepas kepergian sang istri tercinta, Aprilia Puspitawati yang meninggal dunia pada Kamis (20/5). Ia meninggal di usia 52 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kini, kabar duka mengenai Koes Hendratmo dikonfirmasi Nia, manajer Bonita anak Koes Hendratmo.

“Betul mba, ayahnya mba Bonita (Koes Hendratmo) meninggal,” ujar Nia, manajer Bonita pada CNNIndonesia.com, Selasa (7/9).

Nia pun mengungkap kemungkinan penyebab Koes Hendratmo meninggal.

“Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung” lanjut Nia.

Koes meninggalkan tiga orang anak, yang dua di antaranya mengikuti karier Koes di industri musik, mereka adalah Anda Perdana dan Bonita.

 

Source asli: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210907133345-234-690841/koes-hendratmo-sang-legenda-berpacu-dalam-melodi

Video Pilihan

Saksikan Live Concert artis Kawakan, Music Video lagu-lagu kenangan era 70an, 80an, 90an dan 00an.

This site uses cookies to offer you a better browsing experience. By browsing this website, you agree to our use of cookies.