Krisyanto Jamrud Tak Dapat Royalti dari Lagu Selamat Ulang Tahun, Ini Alasannya

LintasMemori – Grup band Jamrud sukses mengusung musik cadas sebagai musik populer di Indonesia pada era 90-an bahkan hingga sekarang. Lagu-lagunya yang selalu diingat adalah ‘Surti Tejo’, ‘Pelangi di Matamu’ dan ‘Selamat Ulang Tahun’.

Mengenai lagu ‘Selamat Ulang Tahun’, ada fakta menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah tentang pencipta lagu fenomenal tersebut.

Baru-baru ini, Krisyanto, vokalis Jamrud menceritakan kisah di balik lagu tersebut. Ia juga bercerita mengenai royati dari lagu tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Krisyanto dalam acara Kopi Viral yang videonya diunggah di kanal Youtube Trans TV Official pada Senin (8/3). Dalam perbincangan tersebut, Krisyanto bercerita mengenai fakta di balik lagu ‘Selamat Ulang Tahun’.

Baca Juga:   Tentang 'Selamat Ulang Tahun' Lagu Jamrud Paling Ikonik

Ternyata walaupun lagu tersebut fenomenal dan hampir semua orang menyanyikan, Krisyanto tak berhak mendapatkan royalti dari lagu tersebut. Hal itu dikarenakan royalti diberikan kepada pencipta dan produser.

“Kalau soal royalti kan biasanya antara produser sama pencipta. Jadi saya sebagai penyanyi aja,” jelas Krisyanto.

Lebih lanjut, Krisyanto menuturkan siapa pencipta lagu yang membuat nama Jamrud semakin dikenal masyarakat luas. Lagu tersebut ada berkat kecerdasan sang gitaris Jamrud, Aziz MS.

“Lagu itu karangan Kang Aziz MS, dan beliau pun sangat jenius,” tambah Krisyanto.

Baca Juga:   Tentang 'Selamat Ulang Tahun' Lagu Jamrud Paling Ikonik

Krisyanto mengatakan, fenomenal lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ tersebut seperti lagu Jamrud lainnya yang berjudul ‘Pelangi di Matamu’. Lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ diciptakan oleh Aziz MS pada 2002 dan terbukti hingga sekarang lagu tersebut tak lekang oleh waktu.

“Kayak lagu ‘Pelangi di Matamu’ jadi fenomenal. Terutama lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ ini seperti sudah jadi milik umum,” ucap Krisyanto.

 

Source Asli: https://www.merdeka.com/jateng/tak-dapat-royalti-dari-lagu-selamat-ulang-tahun-krisyanto-jamrud-ungkap-penyebabnya.html

Video Pilihan

Saksikan Live Concert artis Kawakan, Music Video lagu-lagu kenangan era 70an, 80an, 90an dan 00an.

This site uses cookies to offer you a better browsing experience. By browsing this website, you agree to our use of cookies.